Sabtu, 22 Juli 2017

Agenda Kegiatan Dominikan Awam Yogyakarta Dalam Rangka Perayaan Santo Dominikus 2017

Suasana Persiapan Agenda Kegiatan DAY Dalam Rangka Menyambut Perayaan Santo Dominikus 2017
Jumat sore, (21/7), seluruh anggota Dominikan Awam Yogyakarta (DAY) berkumpul di Novisiat Suster-suster OP di Baciro untuk mengikuti kegiatan doa rutin. Kegiatan doa rutin Jumat sore ini diisi dengan ofisi bersama, perayaan Ekaristi dan adorasi. Tetapi ada hal yang berbeda dalam pertemuan kali ini. Sr. Krisanti, OP mengajak anggota DAY datang lebih awal untuk membicarakan persiapan-persiapan penyambut perayaan Santo Dominikus 2017.

Dalam pembicaraan yang terbilang cukup singkat, akhirnya tersusunlah agenda kegiatan DAY menyambut perayaan Santo Dominikus 2017. Persiapan penyambutan perayaan Santo Dominikus akan dimulai tanggal 30 Juli hingga 7 Agustus nanti dengan agenda sebagai berikut:
  1. Penerimaan Sakramen Tobat di Novisiat Baciro.
  2. Novena bersama di rumah atau di kelompok masing-masing disertai dengan intensi doa khusus setiap hari, kontemplasi selama 30 menit, bacaan rohani (9 kisah Santo Santa OP), refleksi tertulis setiap selesai doa dan kontemplasi yang bertempat di sudut atau ruang doa masing-masing yang telah dipersiapkan untuk agenda ini.
  3. Menentukan satu jenis ulah tapa atau pantang atau puasa sesuai kondisi kesehatan disertai dengan intensi khusus.
  4. Triduum mulai tanggal 4 - 6 di rumah masing-masing atau dalam kelompok kecil.
  5. Perayaan Ekaristi di Novisiat OP, tanggal 8 Agustus 2017 pukul. 17.30, dilanjutkan perayaan syukur dan ramah tamah. 
Berbekal agenda yang telah disepakati bersama, tentunya seluruh anggota DAY berharap dapat semakin siap dan mantap dalam menyambut perayaan Santo Dominikus serta menjadi sarana untuk semakin memahami spiritualitas Santo Dominikus.

Adorasi di Kapel Novisiat Baciro

0 comments:

Posting Komentar