Minggu, 24 September 2017

Dominikan Awam Yogyakarta Menyambut Para Simpatisan Baru

Jumat sore, (22/9), sebagian besar anggota Persaudaraan Dominikan Awam Yogyakarta berkumpul di Novisiat Suster-suster St. Dominikus, di Baciro untuk mengikuti kegiatan rutin doa ofisi dan adorasi. Pertemuan kali ini terasa lebih istimewa karena Persaudaraan Dominikan Awam Yogyakarta menerima kehadiran 4 orang simpatisan baru. Keempat simpatisan yang ingin mengenal Dominikan Awam ini disambut dengan penuh sukacita dan persaudaraan.

Sebelum doa ofisi dimulai, Sr. Krisanti, OP sebagai pembimbing Persaudaraan Dominikan Awam Yogyakarta memberikan waktu khusus untuk menjelaskan mengenai Dominikan Awam dan keistimewaan yang dimiliki oleh komunitas persaudaraan ini. "Dominikan Awam mengambil bagian dalam kehidupan spiritualitas ordo melalui sarana-sarana untuk mencapai kesempurnaan hidup yang diwujudkan antara lain dengan merayakan ekaristi sesering mungkin, doa ofisi setiap hari, mendoakan rosario, bacaan rohani, pantang, puasa, mengikuti sakramen tobat secara rutin, studi, kontemplasi, rekoleksi dan retret."

Penjelasan Sr. Krisanti, OP mengenai Persaudaraan Dominikan Awam sekaligus menyegarkan kembali semangat setiap anggota Persaudaraan Dominikan Awam Yogyakarta untuk semakin mendalami spiritualitas St. Dominikus.

Sr. Krisanti, OP Menyampaikan Penjelasan Mengenai Dominikan Awam

Setelah penjelasan dari Sr. Krisanti, OP yang cukup singkat dan padat, acara dilanjutkan dengan doa ofisi bersama beberapa suster OP yang tinggal di novisiat. Sesudah doa ofisi selesai, kegiatan rutin setiap Jumat keempat ini diteruskan dengan makan malam bersama. Barulah kemudian dimulai adorasi Sakramen Maha Kudus didampingi Sr. Krisanti, OP dan ditutup dengan percikan air suci yang diiringi lagu "Salam Ya Ratu".

Adorasi Sakramen Maha Kudus


Percikan Air Suci Diiringi Lagu "Salam Ya Ratu"




0 comments:

Posting Komentar